Cara Terbaik Desain Kaos yang Menarik

Cara Terbaik Desain Kaos yang Menarik

Bisnis kaos yang sukses harus dapat menghasilkan kaos yang tidak hanya berkualitas namun juga disukai oleh masyarakat. Hal ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan berbagai tips desain kaos. 

Desain kaos walau secara bentuk tidak banyak kreasinya, tapi secara jenis gambar, tulisan, dan sablon sangatlah menentukan kualitas kaos tersebut. Pemilihan Bahan sablon haruslah tepat, misalnya bahan sablon polyflex yang cocok untuk jersey bola atau futsal. Dan bisa didapatkan di tempat jual polyflex online ataupun ditoko bahan sablon terdekat. 

Jadi memang tidak bisa sembarangan desain kaos dibuat. Walau kamu sebelumnya sudah cukup berpengalaman dalam jenis desain lain, tidak lantas membuat kamu juga mahir mendesain kaos.

Kenapa seperti itu? Alasannya adalah mendesain kaos memiliki pengalaman tersendiri untuk menjadi pembelajaran. Jadi kamu sebaiknya mengikuti berbagai panduan yang sudah ada mengenai bagaimana menghasilkan desain kaos yang memuaskan. 

Jika kamu belum menemukan di mana dapat mempelajari panduan tersebut, maka tenang saja karena bagian berikutnya akan menjelaskan apa saja tips desain kaos yang menarik dan disukai banyak orang. Simak penjelasannya di bawah ini dan semoga kamu bisa memroduksi kaos yang memuaskan kualitasnya.

Cara Terbaik Desain Kaos yang Menarik

Seperti disebutkan sebelumnya, bagian berikut ini akan menjelaskan apa saja yang harus kamu perhatikan untuk menghasilkan desain kaos yang menarik. Seperti berbagai jenis desain lain, kaos pun memiliki tips dan trik agar dapat didesain sesuai apa yang diinginkan oleh pasar. Sedikitnya ada beberapa tips yang akan dijelaskan pada bagian berikut ini. Manfaatkan tipsnya dan semoga informasi ini bermanfaat ya.

Pilih Warna Dasar Kaos yang Tepat
Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sekaligus juga menjadi tips yang penting adalah dalam hal memilih warna. Warna yang harus kamu pilih mencakup warna dasar kaos polos dan warna lain dari desain yang perlu sepadan satu sama lain. Prinsip pemilihan warna yang tepat  ini pun menjadi salah satu yang sangat menarik untuk pembeli.

Temukan Sumber Inspirasi Desain
Sebagai seorang desainer, menemukan sumber inspirasi desain kaos yang cemerlang adalah tips yang pasti sangat kamu butuhkan. Sumber inspirasi kamu ada sangat banyak jenisnya. Kamu bisa mencarinya dengan berlibur, berolahraga, atau hal lain yang menyegarkan pikiran.

Sisipkan Konsep Desain yang Menjadi Ciri Khas Kamu
Konsep desain yang menjadi ciri khas kamu sebagai desainer juga perlu kamu buat sekarang juga. Sisipkan konsep tersebut dalam setiap hasil desain kaos kamu. Sehingga setiap kaos yang kamu desain mencirikan kemampuan kamu dan membuat pelanggan kamu dapat membedakan desain kamu dari desain lain.

Tentukan Teknik Sablon yang Kamu Pilih
Setelah mendesain dengan baik, kamu pun perlu memilih apa teknik sablon yang terbaik. Penentuan teknik sablon ini tidak bisa sesuai keinginan kamu saja. Harus dipertimbangkan mengenai warna, jenis gambar, dan biaya yang kamu siapkan untuk mendapatkan hasil sablon yang terbaik.

Buatlah Desain Kaos yang Sesuai dengan Target Pasar
Setiap jenis desain yang kamu buat harus memiliki target pasar. Misalnya ketika kamu mendesain kaos distro untuk wanita, maka target pasar kamu adalah kaum wanita. Bagaimana kaum wanita menyukai kaosnya? Hal seperti inilah yang harus kamu perhatikan dalam mendesain.

Perhatikan Tren dan Kreasikan Desain
Di zaman teknologi ini, tren menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dalam masyarakat. Hal ini juga mempengaruhi materi desain kaos. Desain kaos harus mengikuti tren sewaktu, buat desainnya dan segera pasarkan. Pasti desain kamu akan sangat banyak menarik pembeli karena pengaruh tren ini.

0 komentar:

Posting Komentar