Punya Koleksi Baju Casual Wanita? Simak Tips Berpakaian Casual Ini!

Punya Koleksi Baju Casual Wanita? Simak Tips Berpakaian Casual Ini!

Sebagai seorang wanita, penampilan adalah hal yang paling penting. Saat ini dapat dengan mudah kita temukan pakaian dengan berbagai model. Sebagian wanita mungkin senang berbusana casual sehingga tidak heran jika pada akhirnya gemar belanja baju casual wanita dan memadukannya dengan berbagai macam aksesoris lainnya.

Apabila kamu juga termasuk orang yang senang berpakaian dengan gaya casual ini, tentu kamu ingin memiliki penampilan yang fresh setiap harinya. Nah, agar penampilan kamu tidak begitu-begitu saja, yuk simak tips berpakaian ala gaya casual berikut ini.

1. Pilihlah warna yang senada
Warna menjadi unsur pakain yang seringkali menjadi perhatian. Setiap orang tentu memiliki warna favorit. Begitu pula dengan kamu yang mungkin saja menyukai warna tertentu sehingga lebih nyaman jika mengenakan pakaian dengan warna kesukaan. 
     
Akan tetapi jangan sampai terlalu memakai pakaian dengan banyak warna agar penampilan tidak terkesan ramai. Memang tidak masalah jika warnanya selaras, namun jika kombinasi warna yang dipilih tidak tepat, justru ini membuat penampilan kurang menarik.
     
Baju casual wanita mahal sekalipun jika tidak dikombinasikan dengan setelan yang warnanya senada akan terlihat biasa saja. Jadi tetap perhatikan pemilihan warnanya ya!

2. Gunakan sepatu atau sandal yang sesuai
Agar penampilan makin kece, lengkapi penampilanmu dengan memakai alas kaki yang sesuai. Gunakan sepatu atau sandal yang matching dengan pakaian yang kamu kenakan. Apabila pakaian yang dipakai cenderung berwarna gelap, maka pakailah sepatu atau sandal yang warnanya lebih terang. 
     
Begitu juga sebaliknya, jika pakaian yang dikenakan berwarna terang, maka pilihlah sepatu yang warnanya lebih gelap. 
     
3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh
Dalam berpakaian hendaknya juga memperhatikan bentuk tubuh kamu. Mungkin saja kamu melihat ada orang yang begitu keren dengan setelan celana jeans dan kaos putih, namun belum tentu kamu akan merasa keren dan percaya diri dengan pilihan pakaian tersebut. Jadi, alangkah baiknya mengenakan pakaian sesuai bentuk tubuh sehingga tidak hanya nyaman dikenakan tapi juga enak dipandang.

Misalnya, apabila kamu mempunyai tubuh kurus, sebaiknya mengkombinasikan celana jeans dengan atasan yang agak longgar. Ini bertujuan untuk menciptakan kesan berisi pada tubuh.

Demikianlah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam mengkombinasikan baju casual wanita yang kamu kenakan. Penampilan memang bukan satu-satunya hal yang penting, namun dengan memiliki penampilan menarik, ini akan membantu meningkatkan rasa percaya diri.

0 komentar:

Posting Komentar