5 Model Pintu Kamar Mandi Yang Populer

5 Model Pintu Kamar Mandi Yang Populer

Pintu kamar mandi merupakan komponen yang digunakan untuk menutup bagian kamar mandi. Hal ini diperlukan agar mampu membatasi ruang dengan baik. Kamar mandi akan cenderung lembab. Dengan adanya pintu, maka kelembaban tersebut hanya terdapat di dalamnya saja tidak menyebar ke bagian rumah yang lainnya.

Selain itu pintu kamar mandi didesain untuk membuat penghuni menjadi lebih nyaman dan mendukung interior sebuah bangunan. Sebuah pintu harus didesain sesuai dengan konsep rumah yang dibangun, apakah minimalis, mewah dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar pintu dapat melengkapi keindahan dari interior sebuah rumah dan juga berfungsi lebih maksimal.

Berikut 5 model pintu kamar mandi yang populer digunakan

Terdapat banyak sekali model pintu kamar mandi yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Beberapa model pintu mungkin akan memiliki sistem kerja yang berbeda namun memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai pembatas sebuah ruangan. Untuk bisa mendapatkan pintu yang berkualitas tentu Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti material, jenis bukaan dan permukaannya.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut maka Anda bisa memilih model pintu kamar mandi yang sesuai. Meski didesain dengan unik, namun Anda tidak boleh menghilangkan efektivitasnya. Berikut akan direkomendasikan beberapa desain pintu yang saat ini populer digunakan oleh kebanyakan masyarakat.

1. Pintu kamar mandi vinyl
Model pintu vinyl banyak digunakan karena terbuat dari bahan yang ringan. Selain itu bahan ini juga mampu menahan air dengan baik sehingga kokoh. Model pintu ini sangat cocok digunakan untuk ruangan yang memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi.

2. Pintu kamar mandi kaca
Model pintu ini terdapat dua jenis, ada yang kaca jernih dan ada juga yang buram. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Penerapan model pintu kaca membuat kamar mandi terlihat lebih bersih dan nyaman. Model ini juga akan menampilkan kesan yang elegan namun simple. Anda bisa menata semua perlengkapan mandi dengan lebih baik.

3. Pintu kamar mandi kayu
Jika Anda menyukai rumah berkonsep klasik, maka akan sangat cocok jika menggunakan pintu dengan bahan kayu. Namun jenis pintu ini harus mendapatkan perawatan yang sesuai karena bisa mudah lapuk jika sering terkena air.

4. Pintu kamar mandi geser
Dengan menggunakan model pintu geser, maka kamar mandi Anda akan terasa lebih luas. Pintu jenis ini tidak akan banyak memakan tempat sehingga Anda bisa meningkatkan fungsi kamar mandi. Kebanyakan jenis pintu ini akan dibangun dari material yang cukup ringan seperti plastik agar mudah di geser.

5. Pintu kamar mandi aluminium
Kamar mandi tentu menjadi tempat yang sangat lembab dan sering terkena air, untuk itu harus dipilih bahan yang tepat agar bisa digunakan secara awet. Jenis aluminium ini sangat cocok digunakan untuk kamar mandi karena tahan terhadap air. Bahan ini tidak mudah berkarat. Selain itu perawatannya pun sangat mudah dilakukan.

Demikianlah beberapa model pintu kamar mandi yang paling populer digunakan. Beberapa model tersebut populer karena bisa dipadukan dengan berbagai gaya sehingga cukup fleksibel. Selain itu kebanyakan orang juga menyukai desain pintu yang sederhana dan tetap memiliki fungsi yang sesuai. Dengan begitu maka komponen rumah bisa bekerja dengan baik.

Masih banyak lagi referensi model pintu yang lainnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi situs https://artikel.rumah123.com/ untuk mendapatkan refensi desain yang lebih banyak. Referensi ini bisa membantu untuk memilih desain terbaik untuk rumah impian. Berbagai komponen akan membuat Anda dan keluarga semakin betah di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar