Beberapa Wahana Seru yang Ada di Dufan

Beberapa Wahana Seru yang Ada di Dufan

Dunia Fantasi atau yang biasa disebut Dufan adalah salah satu objek wisata paling popular yang ada di Kota Jakarta. Saat ini kamu bisa membeli tiket dufan melalui blibli.com. Dan pilih harga tiket dufan sesuai budget dan kebutuhan kamu pastinya.

Dufan sendiri menjadi magnet yang kuat bagi sebagian besar warga Ibu Kota Jakarta. Dufan menawarkan banyak wahana yang menjadi favorit bagi kalangan anak muda hingga dewasa bahkan orang tua sekalipun.

Dufan bukan hanya tempat bermain anak-anak, namun dufan juga memiliki beberapa wahana yang cukup memacu adrenalin. Dalam artikel ini kami telah merangkum beberapa permain seru yang wajib Kamu coba saat wisata atau liburan di Dufan.

Tornado
Wahana paling seru pertama adalah tornado. Tornado dianggap sebagai wahana yang seru karena bisa memacu adrenalin. Kamu akan duduk berjajar dengan pengunjung lain dengan posisi saling membelakangi, lalu kamu akan dijungkirbalikkan di udara hingga 180  derajat. Berhubung wahana ini tergolong ekstrem, maka kamu diharuskan untuk melepas alas kaki, kacamata, serta topi karena jika dipakai maka akan berjatuhan ke bawah.

Hysteria
Selain tornado, ada hysteria yang juga termasuk dalam jajaran wahana paling seru di wisata Dufan karena bisa memicu adrenalin. Jika tornado membuat tubuhmu diputar balikkan di udara, wahana hysteria justru akan membuatmu seolah dilempar ke atas ketinggian 60 meter dan ke bawah dalam waktu yang sangat singkat. Tidak heran kalau nama wahana ini adalah hysteria karena yang naik wahana ini pasti akan berteriak histeris.

Kora-kora
Masih dengan wahana yang paling seru, tapi kali ini tingkat ekstremnya sedikit menurun. Ada kora-kora yang juga disebut dengan nama perahu ayun karena bentuknya menyerupai perahu besar yang diayun-ayunkan ke depan dan belakang dalam kecepatan yang sangat tinggi. Meski tidak seekstrem tornado dan hysteria, tapi kora-kora juga bisa menantang adrenalinmu lho.

Ontang-anting
Meski berada di tingkatan yang tidak terlalu ekstrim, ontang-anting juga menjadi wahana paling seru yang wajib dicoba saat berwisata ke Dufan. Ontang-anting merupakan wahana kursi terbang yang akan membawa kamu melayang di ketinggian sambil berputar-putar di udara. Saat kursimu bergerak di udara, akan ada bunyi "ting ting ting" sehingga wahana ini dinamakan ontang-anting.

Niagara Gara
Selanjutnya ada wahana niagara-gara yang memadukan antara wahana halilintar dan arung jeram karena wahana ini termasuk dalam wahana air. Jadi nantinya kamu akan melunjur dengan kecepatan tinggi dari atas ke dalam kubangan air sehingga ketika menaiki wahana ini, sudah pasti bajumu akan basah terkena cipratan air. Jadi siap-siap bawa baju ganti atau gunakan jas hujan ketika naik wahana niagara-gara ya.

Bianglala
Wahana paling seru lainnya yang antriannya sangat panjang adalah bianglala. Bianglala merupakan wahana berbentuk kincir besar yang bisa membawamu hingga ke atas ketinggian 33 meter. Dari atas bianglala, kamu bisa memandangi seluruh wahana-wahana yang ada di Dufan serta pantai Ancol. Wahana bianglala sangat cocok dinaiki pada saat senja ketika matahari akan terbenam.

Komidi Putar
Ingin naik wahana yang sama sekali tidak ekstrem? Kamu bisa naik komidi putar yang dikenal dengan nama turangga rangga atau merry go round. Komidi putar yang ada di wisata Dufan ini merupakan wahana yang di dalamnya terdapat kuda dan bangku yang berputar-putar dengan kecepatan yang pelan karena memang dirancang sebagai wahana bersantai. Sama seperti bianglala, wahana komidi putar juga cocok dinaiki saat senja atau malam hari karena pemandangannya sangat indah.

0 komentar:

Posting Komentar