Inilah Perbedaan Asuransi Jiwa Murni dan Asuransi Jiwa Biasa yang Perlu Anda Ketahui

Asuransi Jiwa Murni dan Asuransi Jiwa Biasa

Resiko selalu hadir di setiap keputusan dan kegiatan manusia. Apapun jenis pekerjaan yang Anda lakukan, selalu memiliki resiko di baliknya termasuk terjadinya kematian akibat kecelakaan kerja. Kematian sendiri merupakan satu hal yang pasti terjadi pada manusia baik karena sebab sakit maupun lainnya. Tak ada yang bisa dilakukan untuk menghindari kematian namun Anda bisa meminimalisir duka yang akan dirasakan keluarga dengan cara memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa akan memberikan dana asuransi kepada ahli waris jika Anda sebagai tertanggung meninggal di jangka waktu tertentu yang masih berada di batas tanggungan. Ada beberapa jenis asuransi jiwa yang ada di Indonesia, salah satunya adalah asuransi jiwa murni yang memiliki premi lebih terjangkau.

Ingin memiliki asuransi jiwa dengan premi bulanan yang terjangkau? Anda bisa memilih produk asuransi jiwa ini sebagai jawabannya. Premi asuransi jiwa ini tak terlalu mahal karena Anda bisa memilikinya dengan harga kurang dari Rp. 200 ribu per bulan. Dibandingkan dengan asuransi jiwa yang saat ini banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi, santunan yang akan diberikan oleh perusahaan kepada keluarga akan lebih besar. Secara lebih detail, berikut ini adalah perbedaan dari jenis asuransi jiwa murni dengan asuransi jiwa konvensional atau unit link:

  1. Premi asuransi murni lebih kecil dibandingkan dengan unit link. Perbedaannya mencapai 50% dari unit link atau bahkan lebih.
  2. Asuransi murni memiliki jangka waktu tertentu dengan waktu maksimal 20 tahun.
  3. Pembayaran asuransi murni dilakukan setiap bulannya.
  4. Jika hingga waktu asuransi berakhir dan yang tertanggung belum meninggal maka uang premi yang dibayarkan akan hangus (tidak bisa diambil).
  5. Sedangkan jika sebelum masa asuransi berakhir yang tertanggung meninggal dunia maka pihak ahli waris akan menerima manfaat asuransi hingga lebih dari 200% dari total premi yang seharusnya dibayarkan.
Dengan perbedaan di atas, asuransi murni memang bukanlah jenis investasi karena uang premi tidak bisa diambil meski masa asuransi sudah berakhir. Namun jika dilihat dari besaran manfaat yang akan diterima keluarga jika tertanggung meninggal dunia, jauh lebih besar dari manfaat yang diberikan oleh asuransi jiwa konvensional atau unit link. Namun untuk asuransi unit link, jika tertanggung belum meninggal dunia saat asuransi berakhir, uang premi bisa diambil hingga 100% dari yang telah dibayarkan.

Itulah perbedaan dari asuransi jiwa murni dan asuransi jiwa unit link. Bagi Anda yang ingin memiliki asuransi jiwa, bisa memilih diantara keduanya yang paling dibutuhkan. Untuk mendapatkan proteksi maksimal, gunakan asuransi jiwa dari Astra Life yang merupakan perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia dengan pelayanan yang ramah. Anda bisa membeli asuransi dengan mudah dan cepat melalui website Astra Life dari rumah.

0 komentar:

Posting Komentar