Tips Memilih Bola Basket Kualitas Terbaik

bola basket proteam

Ada banyak merk bola basket yang tersebar dipasaran, dan salah satu merk bola basket yang terkenal dan banyak digunakan adalah bola basket proteam yang saat ini sudah tersedia di toko online Blibli.com 

Bagi para pecinta basket, mempunyai bola basket sendiri tentunya akan memberi banyak keuntungan dan nilai lebih. Kamu bisa berlatih kapan saja dan dimana saja. Namun, kualitas bola yang digunakan pastinya tidak boleh diabaikan begitu saja. 

Bagi kamu yang ingin membeli bola basket sendiri berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk memilih bola basket kualitas terbaik.

Dilihat dari Merk

Tak dipungkiri bahwa harga menentukan kualitas. Bola basket yang diproduksi oleh brand ternama yang memiliki spesialisasi pembuatan bola basket untuk pertandingan resmi jelas memiliki kualitas yang mumpuni untuk digunakan. 

Memang sebagian orang enggan dan berpikir terlebih dahulu karena harganya yang cukup menguras dompet. Akan tetapi, tidak ada salahnya menabung untuk membeli bola basket yang diproduksi oleh brand populer bila ingin merasakan bermain basket layaknya pemain profesional.

Ukuran Bola

Untuk hal ini, kamu juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Biasanya menggunakan ukuran 5 untuk SD, 6 untuk SMP, dan 7 untuk ukuran pemain SMA atau profesional. Ukuran ini sangat penting karena kaitannya juga kenyamanan selama menggunakannya di lapangan nantinya oleh para pemain.

Bahan Bola Basket

Jangan terpancing dengan warna dan bahan yang menarik atau yang kamu favoritkan tetapi cek dan amati dahulu bolanya. Pilih bahan yang bagus yang akan membuat permainan kamu lebih prima. Selain itu, kamu harus mengetahui jenis bahan bola basket, diantaranya:

• Kulit
Bola basket berbahan kulit termasuk ke dalam bola berkualitas bagus, namun kurang cocok dengan cuaca di negara tropis, seperti Indonesia.

• Semi Kulit
Bola dengan bahan semi kulit ini sebenarnya terbuat dari kulit sintetik. Bola dari kulit sintetik ini memiliki karakteristik yang tidak begitu keras sehingga bisa digunakan pada lapangan indoor atau outdoor.

• Karet
Bola basket dengan bahan ini biasa digunakan oleh pebasket pemula. Bola jenis ini sebenarnya juga terbuat dari kulit sintetik namun memiliki tekstur lebih keras. Dalam segi harga pun bola berbahan karet lebih murah dibanding bola basket jenis lainnya.

Memilih Toko yang Tepat

Jika kamu ingin membeli bola basket secara offline, alangkah baiknya untuk memilih toko yang terkenal di kotamu dan sudah memiliki banyak pelanggan, namun jika kamu ingin membeli secara online, toko online Blibli.com adalah tempat terbaik, karena Blibli.com selalu menyediakan produk yang berkualitas dan asli.

Perhatikan Pantulan Bola

Jarak dari pantulan bola basket juga perlu diketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli bola basket. Tentu saja bola basket yang bagus yang memantul dengan baik ketika digunakan sehingga memaksimalkan permainan basket.

Kondisi Bola

Ketika kamu memutuskan pilihan pada bola basket yang akan dibeli di toko, pastikan kembali kondisi bola tersebut sebelum membayarnya. Meskipun tampak baru dan bagus, hal itu tidak menutup kemungkinan masih ada kerusakan di faktor lainnya. Tidak ada ruginya menjadi lebih cermat sebelum membawa pulang bola basket tersebut.

Sesuaikan dengan Kondisi Lapangan

Saat memilih bola ini kamu juga harus mempertimbangkan lokasi penggunaannya. Hal ini dikarenakan memang ada desain khusus, yang diberikan untuk kamu yang akan menggunakan bola basket ini di dalam atau luar ruangan. Termasuk lantai kayu, beton, atau lainnya. Maka penyesuaian ini memang sangat penting untuk dipertimbangkan dengan baik tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar