Glenn Sang Maestro Lagu Hikayat Cinta

Glenn Sang Maestro Lagu Hikayat Cinta

Demi penguasa bumi dan surga, engkau memang indah, wohohoo… Lirik yang booming pada tahun 2008 ini merupakan lagu Glenn Fredly berjudul Hikayat Cinta. Diciptakan dan dinyanyikan duet dengan Dewi Perssik seorang penyanyi dangdut pemula kala itu. Sensasional, karena merupakan perpaduan antara R&B dan dangdut. Lebih luar biasa lagi proses pembuatan lagu ini yang terbilang amat cepat, dari menulis lirik sampai merekam suara hanya membutuhkan waktu 3 jam. Namun, kualitas lirik dan musik yang dihasilkan nyatanya perfectly blended.

Dewi Perssik menceritakan kisah mengharukan mengenai perhatian Glenn pada dirinya yang saat itu berada dalam kondisi terpuruk karena kasus perceraiannya dengan Syaipul Jamil. Tatapan bernada merendahkan dari rekan-rekan artis dan musisi selalu membayanginya. Belum lagi cibiran khalayak pada janda berusia 20 tahun itu. Namun, Glenn tidak begitu. Justru semangat dan kepercayaan penuh diberikan Glen. Duet dan kepercayaan itu menjadi titik balik karir seorang Dewi Perssik. Ia mulai dianggap dikancah musik Indonesia. Pun dangdut mulai mendapatkan tempat yang layak dan dianggap sebagai musik yang berkelas. 

Bagi Dewi, Glenn is a hero.

Sayangnya kepergian Glenn pada April 2020 rasanya terlalu cepat. Usianya baru 44 tahun, karirnya begitu cemerlang, dan anak kandungnya bahkan baru berusia satu setengah bulan. Glenn sangat peduli pada para musisi pemula seperti Dewi Persssik saat itu seperti kepedulian Smartfren pada para pelanggannya. Dengan berita Smartfren yang selalu hangat, up to date, dan dapat dijadikan panduan dalam memanfaatkan internet sebaik-baiknya dengan cara yang asyik. Tidak hanya pada para penggunanya, Smartfren menunjukkan perhatian mereka pada para musisi atas dampak corona dengan mengadakan konser online #WOWKustik sejak April 2020. 

Jika menelisik karya sang maestro, banyak sekali lagu Glenn Fredly yang merajai tangga lagu di kancah musik Indonesia. Ciri khas lirik lagunya yang romantis dan musiknya yang syahdu mendalam karena selalu dibuat dengan sepenuh hati. Pesan yang disampaikan dari hati tentu akan sampai pula ke hati para pendengarnya. Sungguh kepergiannya membawa duka yang teramat dalam bagi para musisi dan penyanyi serta pecinta musik tanah air. Sangat tidak mudah memang menemukan seorang maestro yang memiliki kepribadian yang humble seperti mendiang Glenn Fredly. Demikian hikayat cinta seorang Glenn Fredly.

0 komentar:

Posting Komentar