5 Cara Efektif Hemat Bahan Bakar Mobil Innova

 
5 Cara Efektif Hemat Bahan Bakar Mobil Innova

Penggunaan bahan bakar pada setiap jenis mobil bisa berbeda-beda. Setiap pengguna mobil tentu berharap bisa menghemat pemakaian BBM semaksimal mungkin. Apalagi untuk tipe mobil yang dikenal sangat boros BBM seperti Innova. Dibutuhkan strategi khusus agar pemakaian BBM bisa dihemat secara optimal.

Hemat BBM

Berkendara tak bisa dilakukan asal-asalan. Begitu juga perawatan mobil tak boleh sembarangan. Apalagi jika Anda ingin mobil yang digunakan bisa lebih hemat BBM. Berikut adalah beberapa strategi hemat BBM yang bisa diterapkan pada tipe mobil Kijang Toyota ini.

1. Memakai Tipe BBM yang Tepat

Langkah pertama adalah menggunakan jenis BBM yang paling tepat, sesuai dengan tipe mobil. Perlu diketahui bahwa mobil keluarga dari Toyota ini hadir dengan dua tipe BBM yakni diesel dan bensin. 

Untuk tipe bensin, bisa dipakai minimal jenis pertalite sementara untuk tipe diesel minimal bisa dipakai BBM biodiesel. Jika jenis BBM sesuai dengan karakter mobil maka konsumsinya juga bisa jauh lebih hemat.

2. Memperhatikan Pemakaian Oli

Selain bahan bakar, poin berikutnya yang penting untuk diperhatikan saat menggunakan sebuah mobil adalah komponen oli. Penting sekali untuk dilakukan pemeriksaan berkala pada bagian oli. 

Selain itu, jenis oli yang dipakai juga bisa berpengaruh pada hemat atau borosnya pemakaian BBM. Pastikan untuk menggunakan jenis oli yang tepat sesuai dengan karakter mesin yang bekerja.

3. Berkendara secara Stabil

Harga Innova yang tinggi memang diimbangi dengan performanya yang luar biasa. Namun, bukan berarti Anda bisa mengendarai mobil seenaknya. Mengendarai mobil secara stabil sangat penting untuk diingat bukan hanya demi alasan keselamatan tapi juga dengan tujuan menghemat pemakaian BBM. Pengereman maupun tarikan gas yang mendadak sangat berpotensi pada peningkatan konsumsi bahan bakar. 

4. Melakukan Pemeriksaan Mesin

Strategi berikutnya yang bisa dilakukan untuk menghemat BBM dari produk mobil ini adalah dengan memeriksa kondisi mesin. Memang benar bahwa kondisi mesin harus diperiksa secara rutin untuk memastikan performanya. Jika mesin bekerja dalam performa dan kondisi yang optimal, maka pemakaian bahan bakar akan jauh lebih efektif dan hemat.

5. Memanfaatkan Peta Digital

Keberadaan teknologi ternyata juga bisa membantu Anda untuk melakukan penghematan bahan bakar. Salah satu caranya adalah lewat berkendara menggunakan peta digital. Gunakan aplikasi mobile yang bisa menunjukkan jalan dan mengidentifikasi kemacetan. Semakin Anda cepat sampai tujuan maka semakin banyak pula jumlah BBM yang bisa dihemat.

Itulah tadi 5 cara menghemat bahan bakar pada tipe mobil keluarga yang diproduksi oleh Toyota tersebut. Jika Anda tertarik untuk berkendara menggunakan mobil ini, tak ada salahnya untuk mencoba mengajukan kredit Innova. Program kredit akan meringankan beban finansial Anda untuk bisa membeli mobil keluarga mewah dari Toyota.

0 komentar:

Posting Komentar