5 Pertimbangan Memilih Mobil yang Cocok untuk Bisnis

5 Pertimbangan Memilih Mobil yang Cocok untuk Bisnis

Kredit mobil bukan hal yang salah selama Anda bisa membayar cicilan setiap bulan dengan baik. Bukan sekadar mobil yang dipakai untuk mobilitas harian saja, tapi Anda bisa memakai mobil Toyota Calya untuk kebutuhan bisnis. Dewasa ini, mobil bisa digunakan sebagai akomodasi bisnis kekinian, misalnya bisnis kuliner street food, delivery order paket, rental mobil, taksi online, dan lain-lain. Selama Anda bisa menggunakan hutang produktif dengan baik, cicilan mobil bisa menambah pundi penghasilan bulanan, bukan?

Pertimbangan memilih mobil untuk usaha

Bisnis Anda bisa berkembang semakin pesat dengan menggunakan akomodasi terbaik seperti Toyota Calya. Sebagai bahan referensi, berikut pertimbangan membeli mobil untuk bisnis yaitu :

1. Harga 

Anda mau beli mobil baru dengan cara kredit, maka pastikan pendapatan bulanan memadai untuk bayar cicilan. Bila ingin membangun usaha dengan kendaraan tersebut, pastikan pula potensi omzet bisa membayar cicilan sekaligus biaya operasional. Harga Calya berkisar 147-165 juta rupiah kategori mobil baru. Dengan uang muka 20-30 persen, Anda bisa memulai bisnis dengan kendaraan LCGC kategori terjangkau ini.

2. Kualitas dan spesifikasi mobil

Mobil harus memiliki kualitas yang bagus agar mendukung performa usaha Anda setiap hari. Jika Anda menggunakan Calya untuk berjualan makanan, kabin dan kapasitas mobil yang lebih luas sangat mendukung potensi ini. Calya bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan usaha. Bila Anda menggunakan kendaraan untuk kebutuhan taksi online, Calya memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk berkendara di jalanan kota. 

3. Punya kelebihan lain

Mobil bisnis harus mengutamakan kualitas berupa performa cukup tangguh, bodi ringan dan ramping yang melibas kemacetan kota dan irit bahan bakar. Biaya operasional bisnis tidak akan membengkak sebab bahan bakar lebih hemat nantinya. Anda bisa menggunakan keuntungan bisnis untuk mengembangkan usaha, alih-alih membeli bahan bakar lebih boros.

Jangan lupa untuk melakukan servis berkala agar keuntungan bisnis tetap aman tanpa mengeluarkan biaya perawatan lebih besar. Mobil bisnis yang tidak diservis berkala akan membuat mobil mengalami kerusakan komponen, penggantian suku cadang sebelum batas maksimum bisa membuat pengeluaran membengkak. 

4. Kelengkapan dokumen dan pajak 

Jika Anda beli mobil Calya baru, maka tidak perlu cemas dengan masalah kelengkapan dokumen dan pembayaran pajak kendaraan. Asal beli di dealer resmi Toyota, maka potensi beli mobil usaha yang menguntungkan sangat besar. 

Namun, Anda harus melakukan kroscek ulang bila membeli kendaraan usaha bekas. Hal ini bertujuan untuk mencegah Anda terjebak penipuan oknum penjual kendaraan bodong, mobil rusak atau mobil bekas banjir. Pastikan mobil punya STNK dan BPKB yang menjadi dokumen resmi bahwa Anda merupakan pemilik kendaraan yang sah di mata hukum.

5. Punya biaya perawatan 

Anda punya budget tertentu dalam memulai usaha, maka segera lakukan pembelian perlengkapan usaha seperti kendaraan pendukung, tempat usaha, produk atau layanan jasa. Jangan lupa menyisihkan modal untuk biaya perawatan pertama kendaraan Anda, termasuk rencana melakukan modifikasi kendaraan sesuai jenis usaha. Bisa jadi modifikasi kendaraan bisa lebih besar tergantung dengan usaha yang Anda geluti, ya!

Pertimbangan memilih mobil untuk usaha harus dipikirkan jauh hari dan menyesuaikan jumlah modal awal Anda. Bila Anda berencana mencari mobil bisnis yang lebih murah, pilih Toyota Calya yang dibandrol harga sesuai bisnis pemula. Memulai langkah awal sebagai pebisnis dengan modal terbatas, kenapa tidak? Siapa tahu Anda bakal membutuhkan lebih banyak armada Calya untuk mengembangkan bisnis dengan merekrut karyawan kelak.

0 komentar:

Posting Komentar