Inilah Estimasi Harga Mobil F1

Inilah Estimasi Harga Mobil F1

Pecinta balapan Mobil F1 pasti penasaran bukan dengan harga mobil tersebut? Pasalnya, seperti yang kita ketahui bahwa mobil F1 merupakan mobil yang canggih dengan kecepatan super tinggi. Itulah yang membuat banyak sekali orang penasaran dengan harga mobil F1, bahkan mungkin Anda salah satunya yang penasaran tersebut, bukan?

Nah, pada artikel kali ini, kami akan coba jelaskan kepada Anda berapa harga untuk membangun sebuah mobil F1. Jadi simak artikel ini hingga selesai.

Harga Mobil Formula 1

Mobil Formula 1 merupakan jenis mobil yang canggih dan cepat. Mobil ini dibuat dengan komponen terbaik. Bahkan harga stir mobil tersebut bisa menembus angka Rp 1 miliar. Ya, itu untuk harga setirnya saja, belum lagi komponen lainnya yang harganya tidak jauh berbeda.

Di sisi lain, harga sayap atau wing mobil tersebut bisa mencapai Rp 2 miliar. Jika kita hitung satu mobil bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah. Biaya tersebut merupakan biaya yang harus dikeluarkan agar bisa masuk ke lintasan balap tersebut.

Estimasi Biaya Membangun Mobil F1

Berikut ini kami akan coba jelaskan secara detail estimasi biaya untuk membangun satu unit mobil F1.

1. Mesin

Mesin adalah bagian paling penting. Komponen ini menjadi hal yang menentukan menang atau tidaknya mobil tersebut di arena balapan. Mesin harus jenis yang kuat dan bertenaga. Umumnya mesin yang digunakan yaitu tipe 1.6-liter turbo-charged V6 yang harganya kurang lebih Rp 150 miliar.

2. Gearbox

Gearbox yang digunakan untuk mobil F1 yaitu tipe karbonn titanium yang juga memiliki transmisi semi otomatis dengan jumlah 9 kecepatan yang terdiri dari 8 buah gigi maju dan 1 gigi mundur. Harganya mulai dari Rp 2 miliar hingga Rp 6 miliar.

3. Ban

Komponen selanjutnya yang juga tidak kalah penting adalah ban. Mobil F1 wajib menggunakan dengan daya cengkram yang optimal dan langsung ke aspal. Ada 5 jenis ban yang umum digunakan yaitu tipe soft, supersoft, hard, super hard, dan medium. Harganya tergolong yang paling murah yaitu hanya Rp2.000.000-an saja untuk 1 buahnya.

Selain komponen-komponen di atas, juga masih ada beberapa komponen lainnya yang tak kalah penting. Dengan begitu, harga mobil F1 sendiri bisa mencapai ratusan miliaran rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar