Rekomendasi AC Premium dan Cara Terbaik Dalam Memilihnya

Rekomendasi AC Premium dan Cara Terbaik Dalam Memilihnya

Membeli peralatan elektronok untuk kebutuhan rumah tangga memang harus dipikirkan baik baik. Salah satunya adalah memilih AC. Tentu anda akan mempertimbangkan dari segi kualitas sampai dengan fitur pendukungnya sebelum membelinya. Berikut sedikit ulasan tentang cara memilih dan beberapa rekomendasi AC Premium terbaik untuk anda. 

5 Cara Terbaik Memilih AC Kualitas Premium

1. Memilih Ukuran PK Yang Sesuai Dengan Besar Ruangan

Mempertimbangkan ukuran PK dalam memilih AC adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Ukuran PK harus di sesuaikan dengan ukuran banguanan atau ruangan yang akan di pasang AC. Misalnya kapasitas 1 PK idealnya digunakan untuk ruangan dengan luas 18 m2.  Bila luas ruangan sekitar 36 m2makan idealnya menggunakan dua AC dengan ukuran 1 PK.

2. Memilih Jenis AC Dengan Baik

Memilih jenis AC yang cocok dengan ruangan yang akan digunakan merupakan hal yang harus anda perhatikan. Misalnya penggunaan jenis AC asplit untuk rumahan, sedangkan jenis AC cassette biasanya digunakan untuk kantor. Hal ini karena AC jenis ini bisa dipasang pada dinding langit bangunan dengan menggunakan ukuran PK yang jauh lebih besar.

Selain itu, memilih AC Premium juga akan mempertimbangkan kebutuhan tiap harinya. Misalkan untuk pemakaian tak banyak orang dan dalam ruangan yang kecil, anda bisa menggunakan AC dengan watt yang rendah. Tetapi bila anda membutuhkan AC dengan watt lebih dari 6 jam maka anda bisa memilih AC inverter.

3. Memilih Fitur Pendukung AC

Mempertimbangkan apa saja fitur pendukung AC yang akan dipilih juga amat penting. Biasanya setiap merk dan type AC akan menawarkan jenis fitus yang berbeda beda tergantung harga yang ditawarkannya. Pemilihan fitur ini juga harus menyesuaikan budget dan kebutuhan pemakaian AC untuk keluarga sehari hari. 

Rekomendasi Merek AC Dengan Kualitas Premium Terbaik

1. Daikin VRV Home Series

Jenis pertama yang menjadi rekomendasi kali ini adalah Daikin VRV Home Series. Untuk series ini terdapat banyak tipe yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan keluarga. Beberapa tipe yang ditawarkan AC Premium series ini antara lain Indoor Compact, Indoor Bathroom, Indoor 3DI, Indoor 3DI+, Indoor Closet, Indoor Long Duct, Indoor Kitchen, dan Outdoor.

Banyak sekali keungulan dari series ini antara lain seperti bentuknya yang ramping sehingga terkesan minimalis sehingga akan cocok ditempatkan di hunian anda yang mempunyai konsep dekorasi apapun. Selain itu juga series ini mempunyai bobot ringan yang akan memudahkan dalam proses pembersihannya. 

2. Daikin Series Multi NX R32

Untuk rekomendasi AC berikutnya adalah Daikin Series Multi NX R32. Salah satu keunggulan yang ditawarkan series ini adalah mempunyai fitur multi split yang berguna untuk membagi operasi AC sesuai kebutuhan hunian. Hal ini akan membuat pemakaian AC di rumah anda menjadi lebih efektif dan efisien tetapi masih nyaman dan sejuk.

Keunggulan lainnya yang tak kalah penting dari AC premium series ini adalah  kemampuannya dalam mengurangi konsumsi listrik berlebihan. Selain bermanfaat, pemilihan series ini tentu akan membantu budget bulanan anda. Beberapa series yang ditawarkan adalah seperti CTKM P Series, Duct Connected Type, FTKJ N Series, dan Outdoor Type.

Dengan mempertimbangkan berbagai hal tersebut, tentu akan membuat anda lebih efisien dalam memilih AC berkualitas terbaik untuk keluarga. Daya tahan dan keawetan alat elektronik yang akan anda pilih nantinya juga dipengaruhi oleh tingkat pemakaian produk secara efisien disesuaikan dengan luas hunian anda.  

0 komentar:

Posting Komentar